LINTAS BATAS KESETIAKAWANAN SOSIAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL TINGKAT PROVINSI BANTEN

IMG_8439
Bapak plt Gubernur Provinsi Banten menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga yang membutuhkan

Tim LBKS melakukan konvoi dengan dikawal oleh PJR dari Silang Monas Selatan menuju Provinsi Banten. Rangkaian Kedaraan Tim LBKS bertambah panjang saat PJR Banten, Mobil Polisi Militer dan juga Tagana Banten yang telah menunggu di pintu keluar Tol Serang Timur ikut bergabung mengawal Tim LBKS menuju lokasi. Sebelum menuju lokasi kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial, Tim LBKS diarahkan menuju Rumah Dinas Bupati Pandeglang. Tim disambut oleh Bapak Bupati Pandeglang dan dipersilahkan istirahat.

Pada prosesi penyambutan ini, Tim LBKS diwakili oleh Bapak Direktur K2KS menyerahkan Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional pada Bapak Bupati Pandeglang sebagai tanda bahwa Tim LBKS akan melakukan kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial di Pandeglang. Bapak Bupati Pandeglang menerima Pataka KSN dan mempersilahkan Tim LBKS untuk melaksanakan kegiatan di lokasi yang telah di tentukan. Tim kemudian melanjutkan perjalanan di lokasi kegiatan yaitu Desa Citeureup, Tanjung Lesung, Pandeglang Banten, dan berisitrahat di penginapan di sekitar lokasi kegiatan.

Kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial dimulai keesokan harinya, yaitu pada tanggal 14 Desember 2014 di lapangan Desa Citeureup, Tanjung Lesung, Pandeglang. Pada lokasi tersebut telah digelar acara BBKS yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Banten. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Banten diantaranya adalah pengobatan gratis, khitanan masal, donor darah, pembagian sembako, pemberian bantuan pada masyarakat, lomba-lomba dan pelepasan Tim LBKS.

Tim LBKS berbaur dengan acara Pemerintah Provinsi Banten juga melakukan serangkaian aksi sosial, diantaranya adalah Kampanye Sosial “One Day One Care” melalui pembagian leaflet dan sticker, dan melakukan penggalangan dukungan melalui tanda tangan dan pesan “One Day One Care”. Terlihat antiusiasme masyarakat pada penggalangan dukungan ini. Berbagai elemen masyarakat seperti warga sipil, pejabat, guru, TKSK, TAGANA, dan pelajar memberikan dukungan pada gerakan “One Day One Care”.

Selain Kampanye Sosial, Tim LBKS juga menurunkan sejumlah paket bantuan seperti:

  1. 300 Paket Makanan tambahan dan Vitamin untuk anak-anak dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional.
  2. 300 Paket kacamata baca untuk usia diatas 50 Tahun dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional.
  3. 5 Unit kaki dan tangan palsu dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional.
  4. 10 Unit Kursi Roda dari Yayasan Pondok kasih
  5. 20 Paket Seragam Sekolah dari Asia Muslim Charity Foundation
  6. 40 Paket Al Qur’an Terjemahan Bahasa Indonesia dari Asia Muslim Charity Foundation
  7. 40 Paket Pulpen berlogo AMCF dari Asia Muslim Charity Foundation
  8. 200 Paket Perlengkapan Sekolah dari Metropolitan Land
  9. 150 Paket Perlengkapan Sekolah dari BNI
  10. Mukena 15 Set dari BNI
  11. Sajadah 10 Buah dari BNI
  12. 000 Kaleng Kornet dari Rumah Zakat
  13. Pengobatan Gratis dari Bulan Sabit Merah Indonesia
  14. 200 Paket Sembako dari Yayasan Amalillah

Kegiatan BBKS dihadiri oleh Plt Gubernur Banten, Bapak Rano Karno dan dari Pihak Kementerian Sosial diwakili oleh Bapak Harry Hikmat selaku Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Analisis dampak Sosial. Bapak Plt. Gubernur Banten kemudian menyerahkan Pataka KSN pada Ketua Tim LBKS dan kemudian melepas rombongan Tim LBKS menuju Etape selanjutnya di Provinsi lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *