LINTAS BATAS KESETIAKAWANAN SOSIAL DALAM RANGKA HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL TINGKAT PROVINSI LAMPUNG

IMG_8779
Ibu Menteri Sosial RI didampingi Ibu Wakil Gubernur Lampung, Isteri Gubernur Lampung dan Para Isteri Menteri (OASE) berfoto bersama para penerima bantuan
IMG_8832
Ibu Menteri Sosial melepaskan Tim LBKS dari Lampung menuju Sumatera Selatan

Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial berangkat dari pelabuhan Merak Banten pada hari Minggu, 14 Desember 2014 pukul 16:00 WIB dan tiba di Pelabuhan Bakauheni Lampung pada pukul 18:00 WIB. Perjalanan selanjutnya Tim LBKS menuju Kantor Bupati Kalianda, Lampung Selatan dikawal oleh Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Setibanya di Kantor Bupati Kalianda, Tim LBKS disambut langsung oleh Bapak Bupati beserta jajaran, Tagana, dan TKSK setempat. Koordinator perjalanan Tim LBKS menyerahkan pataka KSN secara langsung kepada Bapak Bupati Kalianda. Pada kesempatan itu pula Tim menurunkan bantuan yang akan diberikan pada acara One Day One Care yang akan dilaksanakan keesokan harinya. Setelah berkoordinasi dan ramah tamah di Kantor Bupati Kalianda, Tim LBKS melanjutkan perjalanan menuju penginapan untuk beristirahat.

Pada hari Senin, 15 Desember 2014 pukul 09.00 WIB Tim LBKS meluncur menuju lokasi kegiatan yang berada di depan Kantor Bupati Kalianda. Adapun bentuk, kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari :

  1. Pencanangan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS)
  2. SeBar S.O.S.,
  3. Satgas Kesetiakawanan Sosial
  4. Pos Komunikasi Sosial.

Berbagai operasi kemanusiaan yang dilaksanakan antara lain: Donor Darah, Pengobatan Masyarakat, Pemberian bantuan sembako, penyandang cacat, lansia terlantar, pemberdayaan sosial keluarga, wanita rawan sosial ekonomi, santunan, sarana pendidikan, penyerahan program-program Kementerian/ Lembaga terkait.

Pelayanan Sosial dan Kesehatan yang diberikan antara lain Pembagian Paket Kaca Mata Baca untuk Lansia diatas 50 tahun, Paket Makanan Tambahan & Vitamin untuk anak usia 3 – 10 tahun, Paket Alat Bantu Kaki/Tangan Palsu.

Pada kegiatan ini juga Ibu Menteri Sosial hadir bersama dengan Bupati Kalianda dan istri.

Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut juga dibagikan leaflet dan stiker HKSN dan Sebar SOS, serta membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai aspirasi pada peringatan HKSN.

Tim LBKS kemudian melanjutkan perjalanan kembali untuk menuju etape selanjutnya ke Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 13.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *