LINTAS BATAS KESETIAKAWANAN SOSIAL DALAM RANGKA HARI KESETIAKAWANAN SOSIAL NASIONAL TINGKAT PROVINSI JAMBI

Jambi 1
Perwakilan BRI Peduli menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Bapak Walikota Jambi untuk diberikan kepada para penerima bantuan
Jambi 2
Ketua Tim LBKS menyerahkan Pataka KSN kepada Bapak Walikota Jambi sebagai tanda Tim LBKS telah sampai di Provinsi terakhir yaitu Jambi

 

Pada hari Rabu, 17 Desember 2014 pukul 04:30 WIB akhirnya tim LBKS tiba di Provinsi Jambi dengan disambut oleh TAGANA Provinsi Jambi. Setelah beristirahat sejenak, pada pukul 07.00 WIB Tim LBKS sudah bersiap kembali untuk menuju Lapangan Upacara Balai Kota Provinsi Jambi dengan urutan kendaraan yang telah diatur sebelumnya. Pada Upacara tersebutTim LBKS menyerahkan Pataka KSN kepada Walikota Jambi dan Walikota Jambi menyerahkan kepada Gubernur Jambi sekaligus ini menjadi titik akhir perjalanan Tim LBKS.

Pada pukul 09.30 WIB Tim LBKS melakukan serah terima bantuan kepada Dinas Sosial Jambi. Hari Kamis, 18 Oktober 2014 pukul 06.30, Tim LBKS bersiap menuju Lapangan Ex. MTQ untuk orientasi lokasi Acara Puncak Peringatan HKSN 2014. Rangkaian Kendaraan Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial 2014 menuju Lapangan Ex.MTQ dikawal oleh 1 PJR Provinsi Jambi. Selain melakukan Gladi untuk persiapan acara puncak HKSN, Tim juga melakukan Gladi Parade Kendaraan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial bersama TAGANA Kota Jambi.

Pukul 11.30 Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial melakukan survei lokasi pencanganan Kawasan Lingkungan Sosial Terpadu di Kampung Bantar bersama Direktur K2KS dan TAGANA Kota Jambi. Tim beserta pihak-pihak terkait yang ikut serta, melihat-lihat suasana Kampung Bantar dimana terdapat kolam lele dan taman bunga yang dikelola oleh masyarakat. Tim berbincang-bincang dengan salah satu pengurus Lingkungan Sosial Terpadu Kampung Bantar. Dari perbincangan dengan pengurus Tim mengetahui bahwa keberadaan Lingkungan Sosial Terpadu Kampung Bantar memberikan manfaat luar biasa bagi warga sekitar terutama dalam sector ekonomi. Dari peternakan lele misalnya, lele Kampung Bantar sudah sangat terkenal di kalangan para pedagang lele di pasar-pasar sehingga setiap kali panen sudah dapat dipastikan tidak ada lele yang tidak terjual. Perawatan kolam lele pun menjadi bahan perhatian bagi pengurus untuk tetap dapat menghasilkan lele yang berkualitas tinggi.

Pada Hari Puncak Peringatan HKSN 2014 Tim sudah bersiap sejak awal. Tim bersama TAGANA Kota Jambi melakukan Parade Lintas Batas Kesetiakawamam Sosial di lapangan tempat memperingati HKSN 2014 dan kepada Ibu Menteri Sosial Tim melaporkan bahwa perjalanan LBKS telah selesai dengan baik. Pada kesempatan itu pula Tim menyerahkan Pataka KSN secara langsung kepada Ibu Menteri Sosial sebagai tanda Tim sudah melintasi Provinsi Jakarta, Banten, Lampung, Sumatera Selatan dan Jambi.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan antara lain:

  1. Paket makanan tambahan dan vitamin untuk anak usia 3-10 tahun dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional
  2. Paket Kacamata Baca untuk usia di atas 50 tahun dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional
  3. Paket alat bantu kaki/tangan palsu dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional
  4. Paket alat bantu dengar dari Yayasan Surya Kebenaran Internasional
  5. Kursi Roda dari Yayasan Pondok Kasih
  6. Tongkat Tangan
  7. Seragam Sekolah Dasar dari AMCF
  8. Mushaf Al Qur’an terjemahan bahasa Indonesia dari AMCF
  9. Pulpen Berlogo AMCF dari AMCF
  10. Perlengkapan Sekolah dari Metropolitan Peduli, BNI dan PT Monex Investinco Futures
  11. Kornet dari Rumah Zakat
  12. Pengobatan gratis berupa posko pelayanan kesehatan oleh BSMI
  13. Sembako dari Yayasan Amalilah dan BNI
  14. Pasar Murah dari Artha Graha Peduli
  15. Posko Pelayanan konsultasi dan informasi dari Yayasan Kasih Tuna Daksa berupa Konsultasi alat bantu pengganti kaki/tangan dan braces bagi penyandang disabilitas (fasilitas basecamp dari pemda/CSR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *