Tunjangan Berkelanjutan Keluarga Pahlawan Nasional Tahun 2015 Meningkat

IMG_0119
Bapak Wakil Presiden didampingi ibu dan Menteri Sosial melakukan kunjungan ke TMPNU Kalibata

Perjalanan panjang perjuangan para Pahlawan Nasional untuk mewujudkan bangsa yang berdaulat dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah membuktikan dan menjadikan rakyat Indonesia sebagai bangsa yang bermartabat sekaligus disegani dan dihormati oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Untuk menjadi bangsa yang besar tentu kita harus dapat menghargai jasa para Pahlawan. Melalui Pemeritah dalam hal ini Kementerian Sosial mewujudkan penghargaan dan penghormatan atas perjuangan, pengorbanan dan jasa para Pahlawan Nasional dalam bentuk pemberian tunjangan berkelanjutan. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Sosial RI No. 9/HUK/2015 Tentang Pemberian Tunjangan Berkelanjutan Kepada Keluarga Pahlawan Nasional Tahun 2015.

Besaran tunjangan berkelanjutan bagi keluarga Pahlawan Nasional diberikan sekaligus sebesar Rp. 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) per tahun. Sebelumnya keluarga Pahlawan Nasional menerima bantuan sosial bulanan sebesar Rp. 1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan bantuan sosial kesehatan sebesar Rp.3.500.000,00 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) per tahun.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *